Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah PadangĀ 

Kepala LLDIKTI Wilayah X Hadiri Secara Langsung Pembukaan PPKMB STT-PAYAKUMBUH


Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB) tahun akademik 2020/2021 berlangsung pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2021. PKKMB tahun ini bertema ” Menjadikan Mahasiswa STT Payakumbuh Sebagai Generasi Yang Berkarakter : Jujur,Cerdas, Peduli, Bertanggung Jawab, Tangguh serta Bersama-Sama Dalam Membangun Negeri dan Hadapi Pandemi”.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an kemudian penyampaian laporan ketua plaksana PKKMB oleh Dr. Ramacos Fardela, S.Si, M.Sc dan di buka langsung oleh Ketua STT-Payakumbuh Dr. Astuti Masdar, ST, MT, dilanjutkan kata sambutan dari Yayasan pendidikan Tinggi Payakumbuh oleh Kartini, BA. Pada Kesempatan kali ini STT-Payakumbuh juga di hadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI wilayah X oleh Prof. Dr. Herri, MBA dan juga langsung sebagai narasumber. Dilanjutkan dengan pengenalan sistem pendidikan tinggi di Indonesia oleh pembatu Ketua I, Pembentukan mahasiswa menuju generasi emas yang berkarakter oleh Yengki Oktrio, S.T

Program PKKMB ini merupakan wahana bagi pimpinan STT Payakumbuh guna mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya dalam menempuh pendidikan di STT Payakumbuh. Melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan diharapkan menjadi inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh. Program pengenalan direncanakan secara matang agar dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk menanamkan pendidikan karakter kepada peserta didik baru.

Mahasiswa baru diharapkan mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi baik bidang akademik maupun non-akademik. Kondisi saat ini bangsa Indonesia masih terus berjuang untuk bisa ke luar dari pandemi covid-19. Meskipun demikian implementasi PKKMB STT Payakumbuh tahun 2021 dilaksanakan menggunakan dua model yaitu daring dan luring (Tatap Muka), dengan ketentuan detail pelaksanaannya yang diatur dalam panduan ini, yang semata-mata agar terhindar dari pelanggaran tata tertib, norma, etika, dan hukum, serta memperhatikan protokoler kesehatan pencegahan penyebaran covid-19..

Pada tanggal 30 September 2021 untuk kegiatan di lakukan secara daring adapun kegiatannya

  1. Pengenalan nilai budaya, etika, tatakrama, norma kehidupan di kampus dan bijak dalam berkomunikasi melalui media sosial oleh PK II oleh Gusman Dodi, S.Sos, MM.
  2. Bela negara dan Penaggulangan intoleransi, radikalisme, terorisme dan penyebaran paham – paham yang btertentangan dengan ideologi negara oleh DANDIM Kab 50 Kota yang disampaikan oleh plh. Pasi Intel Letda.Arm Jafrimannedi.
  3. Pembinaan gerakan nasional revolusi mental Indonesia melayani, bersih, tertib mandiri dan bersatu dari Wakapolres Kab. 50 Kota Kompol Russirwan, SH.
  4. Kesadaran lingkungan hidup dan kampus sehat dari Dinas Kesehatan yang disampaikan oleh Sisri Maryanti, SKM.
  5. Menyiapkan generasi emas bebas narkoba dari Kepala BNN Kota Payakumbuh yang disampaikan oleh M. Febrian Jufril, SE., M.Si

Hari Terakhir di isi oleh pengenalan organisasi kemahasiswaan di STT-Payakumbuh ( HIMA, UKM ) disampaikan oleh masing – masing HIMA STT-Payakumbuh, Pengenalan program studi, kurikulum, proses belajar dan sarana laboratorium oleh masing – masing prodi dan pengenalan dunia kerja dan prospek kerja dari alumni STT-Payakumbuh