Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah Padang 

Wisuda STT-Payakumbuh Tahun 2020


Pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 STT-Payakumbuh melaksanakan kegiatan wisuda di lantai 2 gedung serba guna kampus STT-Payakumbuh.Wisuda STT-Payakumbuh pada tahun 2020 ini agak berbeda dengan wisuda – wisuda sebelumnya meskipun bencana kesehatan masyarakat Pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) masih melanda Indonesia khususnya daerah Payakumbuh, namun tidak menghalangi kegiatan wisuda S1 Teknik sipil dan D3 Teknik Komputer tahun 2020.

Sebelum Acara dimulai pemeriksaan kesehatan kepada wisudwan/wati, Senat, dosen, karyawan dan tamu undangan. Sebelum memasuki daerah wisuda dilakukan pengecekan suhu badan, mencuci tangan sebelum, memakai masker / Faceshild dan duduk sesuai dengan tempat yang sudah disediakan oleh panitia dengan pengaturan jarak tempat duduk sesuai dengan protokol kesehatan. Beberapa Hari sebelum hari H wisudawan, senat, dan panitia di wajibkan untuk melakukan rapid test di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Acara dimulai dengan pembacaan wahyu ilahi, do’a dan pembukaan acara wisuda oleh Ketua STT-Payakumbuh Dr. Astuti Masdar, ST, MT beliau menyamapaikan selamat kepada para wisudawan/wati semoga ilmu yang didapatkan selama di jenjang pendidikan perguruan tinggi ini dapat bermanfaat dan beliau berharap proses pendidikan wisudwan/wati bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya dan juga menyampaikan capain dari kampus STT-Payakumbuh selama tahun 2020 diantarnya :

  1. Kementrian PUPR, LPJK Dan Program Kotaku Kota Payakumbuh pada Pelatihan tukang dan sertifikasi tenaga terampil dari tanggal 27 – 30 November 2020 yang dilaksanakan di STT-Payakumbuh, dimana STT-Payakumbuh ditunjuk sebagai host dan narasumber.
  2. Sebagai tim penilai Survey SPM ( Standar Penilaian Minimal ) untuk proyek DAK ( Dana Alokasi Khusus ) bidang air minum, sanitasi, dan perumahan yang bekerjasama dengan world bank dan Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat ( PUPR ).
  3. Ucapan Selamat dan Sukses atas promosi doktor kepada Dr.Ramacos Fardela, MSc. pada program Ilmu Fisika,Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gadjah Mada
    Pada kesempatan ini juga dihadari oleh Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua II, senat STT-Payakumbuh, Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh, dan ketua Ilnu. Untuk Undangan wali dari wisudawan/wati berada di lantai I gedung serba guna STT-Payakumbuh.

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayansan Pendidikan tinggi payakumbuh juga mengucapkan selamat dalam bentuk video dikarenakan keadaan beliau yang kurang sehat, beliau berpesan semoga ilmu yang diterima dan di pergunakan dimasyarakat dan jangan lupa untuk selalu ingat kepada kampus STT-Payakumbuh untuk nantinya kita selalu bersama – sama untuk membesarkan kampus yang kita banggakan ini. Dilanjutkan kata sambutan dari Yayasan pendidikan Tinggi Payakumbuh oleh Yetni Murni, SH. Kepala LLDIKTI wilayah X oleh Prof. Dr. Herri, MBA juga memberikan ucapan selamat kepada wisudan/wati STT-Payakumbuh melalui video.Wisudawan/wati pada tahun 2020 ini adalah wisuda yang ke XII bagi Prodi S1 Teknik Sipil dan Wisuda yang ke XIII untuk Prodi D3 Teknik computer .

Jumlah wisudawan/wati sebanyak 49 orang yang terdiri dari prodi Teknik Sipil dan Prodi Teknik Komputer. Acara wisuda berakhir dengan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki hasil studi yang terbaik di jurusan prodi teknik sipil dan teknik komputer, acara berakhir pada jam 12.10 WIB.