Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah Padang 

STT-Payakumbuh Galang Donor Darah “BLOOD FOR HUMANITY


Donor Darah

Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) MAPALA Herbal mengadakan acara penggalangan donor darah yang diselengarakan pada hari rabu tanggal 11 Maret 2020 bertempat di Lantai II Aula STT-Payakumbuh.

Kegiatan ini di dukung sepenuhnya oleh Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Payakumbuh dan dinas kesehatan kota Payakumbuh yang meberikan support dan dukungan agar terlaksananya kegiatan tersebut, juga turut hadir Ketua STT-Payakumbuh, Dosen dan Karyawan yang ikut mendonor darah.

Latar Belakang dari acara tersebut adalah Darah merupakan salah satu komponen paling penting yang ada dalam tubuh. Kekurangan darah di dalam tubuh dapat memacu sejumlah penyakit dimulai dari anemia, hipotensi, serangan jantung, dan beberapa penyakit lainnya. Beberapa kasus lain seperti kecelakaan dan proses melahirkan juga merupakan penyebab seseorang mengalami kekurangan darah akibat pendarahan hebat. Kondisi ini tentu menuntut instansi yang terkait, seperti PMI dan Rumah Sakit, untuk selalu memiliki persediaan darah yang mencukupi. Namun ironisnya tak jarang kita temukan kasus kurangnya kantong darah di rumah sakit sementara kebutuhan akan darah terus meningkat. Untuk mewujudkan kepedulian tersebut MAPALA STT-P HERBAL telah menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertemakan “BLOOD FOR HUMANITY” .

Acara tersebut terkumpul darah sebanyak 23 kantong, yang diberikan kepada PMI Kota Payakumbuh waktu itu dihadiri oleh dr. Efriza Naldi.