Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah PadangĀ 

Mahasiswa S1 Informatika Adakan Kuliah Lapangan di Kominfo Kota Payakumbuh


Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh jurusan Informatika mengadakan kuliah lapangan di dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) kota Payakumbuh yang beralamat di exs Lapangan Poliko pada hari sabtu ( 04/01/2020). Kuliah lapangan tersebut meliputi mata kuliah Cloud Computing dan Komunikasi data & Jaringan.

Praktek Kuliah Lapangan ini diadakan selama 2 hari dimana Mahasiswa dituntut untuk mempelajari berbagai teori yang mungkin masih awam bagi mereka, dan juga menyesuaikan teori yang di dapatkan di bangku perkulihan. Survei lapangan dan berinteraksi dengan dunia kerja secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai dunia kerja yang nantinya setelah menamatkan bangku perkuliahan mereka sudah dapat beradaptasi dengan kehidupan kerja atau sistem di dunia kerja.

Mata kuliah Cloud Computing dan Komunikasi data & Jaringan di ampu oleh bapak Rafles Susandi, S.Kom, MCI beliau juga bekerja sebagai pegawai negeri sipil di dinas Kominfo sehingga beliau bisa langsung menerapkan ilmu yang beliau berikan dengan ilmu di dunia kerja kapada mahasiswa S1 Informatika, pada hari pertama mahasiswa di perkenalkan dengan sistem pengontrolan CCTV kota payakumbuh, dimana seluruh CCTV kota payakumbuh di kontrol oleh dinas Kominfo. Pada hari ke 2 Mahasiswa di perkenalkan dengan sistem server yang dimiliki oleh kota Payakumbuh dan juga software development kota Payakumbuh.

Kegiatan kuliah lapangan ini didampingi oleh sekretaris prodi S1 Informatika bapak Arif Rizki Marsa, S.Kom, M.Kom, beliau mengharapkan semua mahasiswa agar berperan aktif, memperhatikan arahan dari pembimbing dan menyerap semua ilmu yang telah didapatkan untuk dapat diterapkan nantinya setelah wisuda.