Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah PadangĀ 

Wisuda STT-Payakumbuh Tahun 2018


Wisuda STT-Payakumbuh Tahun 2018 4

 

 

 

 

 

 

Hari ini STT-Payakumbuh Menggelar acara wisuda, pada tanggal 27 Oktober 2018 di Gedung Gor M. Yamin Kubu Gadang. Acara dimulai sejak jam 09.00 WIB dihadiri oleh sekitar lebih kurang 300 orang.

Wisuda STT-Payakumbuh Tahun 2018 7

Wisudawan/wati yang akan wisuda berasal dari 22 Orang dari Teknik Sipil dan 38 Orang dari Teknik Komputer, Acara dimulai dari Rombongan Wisudawan/wati memasuki Ruangan di ikuti dari belakang oleh Senat Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh, Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh, Utusan Dari LLDIKTI Wilayah X, Pemerintah Kota Payakumbuh, Ketua DPRD kota Payakumbuh dan tamu Undangan.

Wisuda STT-Payakumbuh Tahun 2018 8

Pada sambutannya Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh Ibuk Dr. Astuti Masdar, ST, MT menyampaikan Wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke-XI untuk program studi D3 Teknik Komputer dan yang ke-X dan program studi S1 Teknik Sipil. Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang mengikuti acara wisuda ini. Sebagai intelektual, ananda telah memiliki mampuan hard skill dan soft skill yang didapatkan melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi secara professional dengan pembelajaran modern yang ananda tempuh selama studi di STT Payakumbuh. Kami berharap ini dapat menjadi bekal yang cukup buat ananda dalam menghadapi era baru, yang dikenal dengan era Revolusi Industri 4.0.

Dalam era Revolusi Industri 4.0 ini, 3 hal penting yang perlu dimiliki yaitu
1) Ketersediaan Big Data
2) Perkembangan Teknologi dan
3) Sumber Daya Manusia, melalui kemampuan softskill.

Melalui kurikulum yang dikembangkan di STT Payakumbuh, diharapkan mahasiswa dan lulusan mampu berpikir kritis, sistemik, lateral dan tingkat tinggi dalam Kewirausahaan/Entrepreneurship. Tujuannya membangun kemandirian bagi lulusan untuk mampu menciptakan lapangan kerja dengan bekal yang telah didapatkan tersebut.

STT Payakumbuh pada Tahun 2018 ini berada diurutan 103 di bidang inovasi, Penilaian ini diilakukan setiap tahunnya terhadap perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang mencapai sekitar 4000 PT.

Dalam Acara ini juga ada katasambutan dari Ibuk Kartini, BA selaku ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh beliu menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan studi di STT Payakumbuh, semoga ilmu yang saudara terima dapat diamalkan dimasyarakat. Jika saudara berhasil mengamalkan ilmu yang didapat di STT Payakumbuh, jangan lupa dengan kampus yang membina saudara. Tolong sebar luaskan ke masyarakat, bahwa kampus STT Payakumbuh sama dengan kampus lain, tidak ada bedanya dimasyarakat.

Wisuda STT-Payakumbuh Tahun 2018 4

Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan untuk wisudawan terbaik dari jenjang Program Studi Teknik Sipil, Rahma Refdian Gustin dengan IPK 3,80 dan Muhammad Hafiz dari jenjang program studi teknik Komputer dengan IPK 3,85.Adapun wisudawan yang mendapat predikat dengan pujian masing-masingnya adalah 7 orang untuk program studi D3 Teknik Komputer dan 6 Orang untuk Program Studi Teknik Sipil.

TARI PERSEMBAHAN 2

TARI PERSEMBAHAN
Pada Malam harinya di adakan malam inagurasi dengan penampilan bakat oleh Mahasiswa, Wisudawan/wati dan Dosen. Penampilan pertama tim seni tari yang nemampilkan tari adat minangkabau disertai dengan silek minang.

Acara berlangsung dengan meriah dengan penampilan bakat oleh ketua Panitia Bapak Noviardi Noviardi, ST, IMIM yang menampilkan solo song, Stand Up Comedy dalam Bahasa Minang, dan juga tidak kalah serunya Penampilan Bakat dari Bapak, Umar Khatab, ST,MT, Bapak Dilson, S.Kom, M.Kom dan Ibuk Sri Tria Siska, M.Kom. Acara Selajutnya penampilan dari grup band dari mahasiswa, Wisudawan, Iluni STt-Payakumbuh dan di tutup dengan pemutaran film dokumenter yang dibuat oleh mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Komputer.