STT-Payakumbuh Bekerjasama Dengan BNNK Tes Urine Mahasiswa Baru

BNNK Tes Urine Mahasiswa Baru

Pada Tanggal 18 September 2019 di Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh diadakan pengenalan kehidupan kampus yang di adakan setiap tahunya oleh pihak kampus. Dalam acara kali ini STT-Payakumbuh bekerjasama dengan BNN Payakumbuh sekarang sudah berganti nama dengan BNNK Payambuh melakukan sosialisasi kepada mahasiswa baru tentang jenis – jenis narkoba dan bahaya yang di timbulkan setelah mengkosumsi obat telarang tersebut.

Pada saat itu juga di jelaskan dengan rinci dan jelas oleh kepala BNNK Kota Payakumbuh Bapak Sarminal, SH, MH penyebab – penyebab generasi muda terjerumus dengan namanya narkotika, beliau juga menjelaskan aturan hukum yang berlaku di negara indonesia bagi si pemakai dan si pengeder narkoba.

BNNK Kota Payakumbuh dalam hal ini akan menerima laporan pihak manapun apabila menemukan keluarga atau teman yang ingin di rehab atau ingin berhenti mengkonsumsi barang haram tersebut.

Pada waktu itu diadakan tes urine kepada mahasiswa baru, agar mereka memang benar – benar bebas dari pengaruh narkoba, setelah dilakukan tes urine mahasiswa, telah dinyatakan bebas dari narkoba sejauh ini. Mahasiswa pun sangat antusias dalam acara yang di adakan di ruang perkulihan tersebut dengan dibuktikan banyak pertanyaan yang di berikan kepada nara sumber dari BNNK Kota Payakumbuh, dan pihak BNNK Kota Payakumbuh pun sangat bersyukur karena mereka mahasiswa baru sangat semangat sekali dan keingin tahuan mereka tentang bahaya narkoba sangat tinggi.

BNNK Kota Payakumbuh Buka Stand

Pihak BNNK Kota Payakumbuh juga membuka stand yang memperlihat jenis – jenis narkoba yang sangat umum di konsumsi oleh banyak orang sehingga mahasiswa dan seluruh civitas kampus bisa melihat dan menerima keterangan dari pihak BNNK kota Payakumbuh jenis – jenis narkoba secara umum.

Acara tersebut di tutup dengan adanya MoU pihak STT-Payakumbuh dengan BNNK Kota Payakumbuh untuk kedepannya bagaimana generasi muda yang mempunyai SDM yang handal bebas dari barang haram tersebut yang langsung di tanda tangani oleh ketua STT-Payambuh Ibuk Dr. Astuti Masdar, ST,MT.