Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah PadangĀ 

Mahasiswa STT-Payakumbuh Ikuti Kuliah Umum Distance learning SIBIMA Konstruksi


Pelatihan SIBIMA Konstruksi STT-Payakumbuh 4

 

 

 

 

 

 

Pada Tanggal 27 Maret 2019 Alumni dan Mahasiswa/wi program studi teknik sipil di damping Ketua STT-Payakumbuh Ibuk Dr.Astuti Masdar, ST.MT dan dosen teknik sipil mengikuti acara kuliah umum dengan tema ” Menuju SDM Kontruksi Andal di Era Industri 4.0 dan Distance learning SIBIMA konstruksi” bersama nara sumber Staf Khusus Menteri PUPR Bapak Dr. Ir. Firdaus Ali, M.Sc yang di adakan di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Pelatihan SIBIMA Konstruksi STT-Payakumbuh 3

Pada acara tersebut Bapak Firdaus Ali mengatakan kementeriannya sedang gencar melaksanakan sertifikasi untuk badan usaha dan tenaga kerja kontruksi di Indonesia. Bapak Firdaus Ali berharap dengan adanya sertifikasi ini dapat meningkatkan kualitas badan usaha dan pekerja kontruksi lokal, tentunya hal ini sangat berguna sekali bagi tamatan program studi teknik sipil dimana dengan adanya uji sertifikasi dapat memberi arah pertumbuhan dan perkembangan jasa konstruksi guna mewujudkan struktur usaha yang kokoh, andal, berdaya saing tinggi, dan sebagai tenaga kerja terdepan dalam jasa konstruksi di indonesia.

 

Pelatihan SIBIMA Konstruksi STT-Payakumbuh 2

Setelah peserta berhasil mengikuti program SIBIMA konstruksi maka para peserta akan mendapatkan sertifikat :

  1. Bidang jalan dan jembatan
  2. Bidang perumahan dan pemukiman
  3. Bidang sumber daya air
  4. Bidang manajemen konstruksi
  5. Bidang pengembangan wilayah

Untuk informasi selengkapnya bisa mengunjungi http://sibima.pu.go.id/

Pelatihan SIBIMA Konstruksi STT-Payakumbuh

Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh mendukung dan menfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti program SIBIMA ini sehingga tamatan STT-Payakumbuh dapat menjadi tamatan yang mempunyai skill yang di tunjukan dengan sertifikat keahlian.