Seminar YOLO (You Only Life Once) di Kampus STT-Payakumbuh

 

 

 

 

Pada tanggal 24 November 2018 Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer  melakukan seminar yang bertema (You Only Life Once) yang bertempat di gedung baru Laboratorium Teknik Komputer, acara di mulai pada jam 08.00 Wib dengan dihadiri oleh sekitar 60 Orang, yang terdiri dari Seluruh SMA/SEDERAJAT se Kota Payakumbuh dan seluruh Perguruan Tinggi se Kota Payakumbuh.

Tujuan dari kegiatan YOLO (You Only Life Once) adalah

Mengedukasikan kepada para pembelajar dikota payakumbuh tentang penyakit masyarakat terutama tentang  narkoba dan HIV/AIDS. Selain itu juga bertujuan untuk mencapai cita-cita bersama agar kota payakumbuh bebas dari penyakit masyarakat.

YOLO 1

Dalam Acara tersebut juga turut hadir Ketua STT-Payakumbuh Ibuk Dr.Astuti Masdar, ST.MT  Memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara tersebut, Pembantu Ketua 1, Ketua Prodi Teknik Komputer, Ketua Prodi Teknik Sipil.

Nara sumber yang hadiri dalam acara kegiatan YOLO tersebut adalalah :

  1. AKBP Firdaus ZN (Kepala BNN Kota Payakumbuh)

Dampak penyalahgunaan narkoba tak henti-hentinya berpesan kepada pelajar dan mahasiswa untuk selalu tetap waspada, berfikir positif dan ikut aktidf dalam melawan bahaya narkoba yang setiap detiknya mengancam, karena mereka adalah generasi penerus bangsa

YOLO 2

“Kepada peserta agar ikut serta sebagai perpanjngan tangan (Penggiat)BNN dalam P4GN, karena kita tahu serangan dari proxy war tak kan berhenti dengan sendirinya dan kita harus selalu tegap berdiri di garda terdepan untuk melindungi generasi muda kita “ tutur Firdaus

  1. Fahman Rizal (Sekretaris KPA “Komisi Penanggulanagan AIDS” Kota Payakubuh)

“Diantara 82 orang terjangkit HIV/AIDS, ada 55 orang diantaranya masih dalam masa produktif, yaitu berusia sekitar 20-35 tahun. Artinya angka pengidap HIV dikota payakumbuh tertinggi pada generasi muda “ ujar laki-laki yang biasa dipanggil pak man ini.

YOLO 3

  1. Faisal Abdurrahman, Lc. MA (Ust. Surau TV)

“Agama merupakan benteng yang paling utama untuk menghindari perilaku-perilaku negatif yang biasa disebut penyakit masyarakat tersebut, terutama lgbt yang tentunya sudah sangat dilarang oleh agama, dan allah juga telah menimpakan azab kepada kaum tersebut “ Pesan dari ust surau TV tersebut.

Faisal Abdurrahman, Lc. MA

 

  1. Henny Riza Falepi (Ketua LKKS “Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial” Kota Payakumbuh)

“Generasi muda merupakan generasi yang akan menjadi penerus bangsa, maka dari itu kita harus menyelamatkan generasi kita dari bahaya penyakit masyarakat, karena untuk kedepannya merekalah yang akan memimpin negeri kita ini, dan saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini, semoga kegiatan serupa juga terlaksanakan ditempat-tempat lain” ujar ibu Walikota tersebut.

Henny Riza Falepi

Menurut pandangan ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer selaku penyelenggara kegiatan tersebut.

“kami merasa kalau himakom tak hanya membahas komputer melulu, tapi kami juga ingin kesosial, makanya kami undang semua narasumber kompeten untuk peserta sosialisasi, outputnya ini adalah bahan materi transfer knowledge peserta kepada teman-temannya” ujar naufal.