Tlp: (0752) 796063 | Alamat: Jl.Khatib Sulaiman Sawah PadangĀ 

STT-Payakumbuh Adakan Workshop Komputer dari Praktisi Jepang dan Aceh


hoshiba

 

 

 

 

 

Pada Tahun 2017 Kampus STT-Payakumbuh kedatangan seorang praktisi Komputer yang berasal dari negeri Jepang Mr.Satoru Hosiba. Pada waktu itu beliau mengadakan workshop pada mahasiswa baru D3 Teknik Komputer dan S1 Informatika, mahasiswa sangat antusias menghadiri acara tersebut sehingga beliau merencanakan lagi untuk datang ke STT-Payakumbuh pada Tahun 2018.

hoshiba 1
Pada Tanggal 22 November 2018 beliau langsung mulai mengadakan Workshop tentang Pengenalan Komputer, Microsoft Word Office, Microsoft Word excel, Image Editor, Website, Google Maps dan Aplikasi keuangan, workshop tersebut direncanakan berlangsung selama 2 Minggu.

hoshiba 2

Pada Waktu yang bersamaan STT-Payakumbuh kedatangan juga kedatangan tamu dari Aceh bernama Bapak Drs. Amna,MIT yang dimana beliau sedang melaksanakan Studi S3 di Universiti Tenaga Nasional di Negri Malaysia dengan bidang studi College of Enginering (Industrial Science) beliau memberikan kuliah wajib bersama Dosen S1 Informatika Bapak Arif Rizki Marsa, M.Kom di Kampus STT-Payakumbuh dengan mata kuliah Teknologi Open Source dan Pemograman BerOrientasi Objek I ( OOP ) pada Program Studi S1 Infomratika Angkatan 2017. Beliau juga pernah menjadi Tutor dan Peneliti di beberapa Kampus di Malaysia diantarnya : di University Kebangsaan ,College Yayasan Pelajaran Mara, University Tenaga Nasional Malaysia.

amna

Mahasiswa sangat antusias dengan kedatangan Bapak Drs. Amna,MIT dengan adanya ilmu baru yang beliau ajarkan, diantaranya Teknologi open source yang selama ini masih awam bagi mahasiswa beliau berikan dengan sistem praktek yang langsung diterapkan di komputer masing – masing.

amna 2

Bapak Drs. Amna,MIT juga mengajar di Universtias Universitas Gajah Putih di aceh dengan mata kuliah yang beliau ajarkan diantaranya : Teori Komputasi, Kecerdasan Buatan, Komunikasi Data dan lain – lain.